Soal Geger Salat Menghadap Matahari di Sumedang, Ini Kata PBNU



Agen Judi Poker Online , Jakarta - PBNU menanggapi soal perempuan bernama Elah di Sumedang yang dikabarkan memerintahkan pengikutnya menunaikan salat wajib menghadap matahari. PBNU menegaskan ibadat salat memiliki ketentuan, tidak bisa berdasarkan kreasi manusia.

Katib Syuriah PBNU Asrorun Niam menjelaskan, setiap orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT dan Rasulullah terkait dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam ajaran agama Islam, ada rukun Islam yang di antaranya membaca syahadat dan salat.


"Salat harus memenuhi ketentuan syarat, rukunnya yang sudah ditetapkan, bukan kreasi dari manusia," kata Asrorun dalam perbincangan, Sabtu (15/7/2017).



Agen Domino Terpercaya - Salah satu syarat sah pelaksanaan salat adalah menghadap kiblat dalam kondisi tahu arah kiblat. Jika seseorang mengetahui arah kiblat sesuai dengan ketentuan agama tapi dia tidak menghadap kiblat, salatnya tidak sah.

"Yang pasti, beragama butuh ilmu, jadi tidak hanya sekadar semangat, tapi butuh ilmu pengetahuan, maka penting belajar ke ahlinya," ujarnya.



Menurut Asrorun, ada beberapa kemungkinan terkait dengan aliran yang dipimpin Elah menghadap matahari. Salah satunya mungkin kelompok itu belum mengetahui ajaran yang sebenarnya.

"Maka tugas dan tanggung jawab kita untuk melakukan pembimbingan. Tokoh agama terdekat yang bisa memberikan pembimbingan serta Kemenag agar tak ada praktik penyimpangan serta mencegah masalah sosial," tuturnya.

Post By : PokerAstro.com

0 comments: