Pengusaha Wait and See di Tahun Politik, Jokowi: Sampai Kapan?


Agen Poker Online Terpercaya , Jakarta - Tahun depan bisa dibilang sebagai tahun politik. Pasalnya, beberapa daerah menyelenggarakan Pilkada serentak dan persiapan Pemilu 2019 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pelaku usaha untuk tidak terus menunggu melakukan ekspansi di tahun mendatang. Pasalnya, tahun politik hampir terjadi di setiap tahun karena selalu ada Pilkada di berbagai daerah.



Agen Poker Online Indonesia - "Tapi pertanyaan sekarang, kalau mau wait and see, sampai kapan?" kata Jokowi dalam acara Sarasehan 100 Ekonom di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Jokowi menginginkan, jangan sampai tahun politik menjadi hambatan bagi pengusaha melakukan ekspansi. Pelabelan tahun politik, lanjut Jokowi, justru membuat orang takut untuk melakukan investasi. 


Poker Online - "Judulnya hari ini juga sama Bu Enny menyampaikan ekonomi tahun politik bukan menakut-nakuti, tapi buat takut," kata Jokowi.

Jokowi menilai kehadiran tahun politik bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi karena meningkatnya konsumsi. Belanja untuk kebutuhan iklan calon kepala daerah meliputi spanduk hingga kaos bertambah untuk kebutuhan kampanye. 



"Saya kira kalau kita bersama-sama bisa memilih jalan paling tidak persepsi, ini ekonomi dan ini politik. Menurut saya kontestasi politik tadi dibisikin Pak Darmin (Menko Perekonomian) bisa nambah berapa? Kontestasi Pilkada 0,2-0,3% menambah belanja iklan, spanduk, kaos ada belanja sembako justru naik," tutur Jokowi.

"Kemarin juga baik-baik saja, aman-aman saja gitu dan ekonomi kita juga tidak terpengaruh dengan Pilkada-pilkada yang kemarin kita jalankan," tambah Jokowi.

Post By : PokerAstro.me

0 comments: