Kapolri Sesalkan Yacht Pembawa 1 Ton Sabu Bisa Lolos Laut RI



Agen Poker Online , Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempertanyakan mengapa kapal yacht/pesiar pembawa sabu 1 ton bisa masuk perairan Indonesia. Penanggung jawab perairan laut Indonesia di tapal batas seharusnya bisa mendeteksi hal tersebut.

"Kok bisa kapal Taiwan ke deket Jakarta, masuk Jawa, ke Anyer, selat Sunda, kok bisa lolos. Ini jadi peringatan kita," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai membuka acara Bhayangkara Run di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).


Kapal itu berlayar dari Taiwan menuju Laut China Selatan. Setelah itu masuk ke perairan Natuna dan diteruskan lewat Bangka. Kapal membawa paket Rp 1,5 triliun itu akhirnya merapat ke perairan Anyer, Banten. Di Anyer itulah, tim gabungan Polri menangkap para pelaku.



Agen DominoBet - "Bayangkan, Kok bisa tidak terdeteksi kita. Ini jadi peringatan bagi kita. Bahwa perairan kita ini ternyata sangat longgar. Kita melihat di (Indonesia) Timur longgar. Tapi ini di daerah sentral, bayangkan dari Taiwan turun memasuki Natuna, masuk ke selat Bangka, sampai ke Anyer. Ini info sementara, tapi saya minta cek tim masuk lewat mana," ujar Tito.

Kasus di atas juga membuka tabir bila Indonesia adalah pasar empuk penjualan narkoba. Oleh sebab itu, Kapolri menyatakan pemberantasan narkoba bukan semata-mata tanggung jawab Polri saja.



"Kita juga memotong demand, tapi enggak bisa penegak hukum sendiri, perlu bersama stakeholder lainnya. Ini pekerjaan banyak orang, tidak hanya pemerintah, juga tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga, agar anaknya tidak terjebak dinarkotika," pungkas Kapolri. 

Seperti diketahui, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menangkap empat WN Taiwan sindikat narkoba di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7) dini hari. Dari empat tersangka, satu di antaranya tewas ditembak karena berusaha melawan dengan menabrakkan mobil ke anggota. 

Post By : PokerAstro.com

0 comments: